Informasi Penerimaan Mahasiswa Baru Universitas Teknologi Yogyakarta (UTY) 2014

UTY merupakan universitas yang berkembang dan maju pesat (promising university) dalam hal jumlah mahasiswa, jumlah program studi, akademis, dosen bergelar Doktor, kampus yang lengkap, laboratorium dan perpustakaan yang memadai.

UTY telah bekerja sama dengan perguruan tinggi ternama di luar negeri: Curtin University Perth - Australia, Universiti Malaysia Pahang, University of Malaya Kuala Lumpur, Universiti Kebangsaan Malaysia, University Sains Malaysia, Budapest Business School – Hungaria, University of Zagreb – Kroasia, University of  Zadar –Kroasia, dan Zagreb School of  Economics and Management - Kroasia, BKR Internasional yang berpusat di New York yang merupakan Kantor Akuntan Publik (KAP) “Top Ten” di tingkat dunia.  Saat ini juga sedang dalam persiapan penandatanganan MoU dengan University of  North Carolina Amerika Serikat.

Jika anda tertarik bergabung menjadi salah satu mahasiswa di UTY berikut adalah informasi penerimaan mahasiswa baru UTY tahun 2014 :

Pendaftaran Program Reguler
  • Gelombang 1 : 6 Januari 2014 s/d 17 Mei 2014
  • Gelombang 2 : 19 Mei 2014 s/d 12 Juli 2014
  • Gelombang 3 : 14 Juli 2014 s/d September 2014


Syarat Pendaftaran
  1. Menyerahkan fotocopy Surat Tanda Kelulusan/Ijazah SMA/SMK/MA Tahun 2010 atau sesudahnya.
  2. Bagi yang akan lulus tahun 2014 (masih kelas XII) menyerahkan fotocopy rapor semester terakhir atau Kartu Pelajar yang masih berlaku
  3. Untuk pendaftar ke program alih jalur, menyerahkan fotocopy Ijazah dan Transkrip Nilai D3 atau menunjukan Surat Keterangan Lulus Sementara.
  4. Menyerahkan Pas foto hitam putih ukuran 3x4cm sebanyak 2 lembar.
  5. Membayar biaya pendaftaran, sebesar Rp. 100.000 (untuk satu pilihan), Rp.150.000 (untuk dua pilihan) pada bank yang ditunjuk.
  6. Mengisi formulir pendaftaran.

Prosedur Pendaftaran
  • Membayar uang pendaftaran di bagian Penerimaan Mahasiswa Baru di Kampus UTY
  • Mengambil formulir pendaftaran (buku panduan pendaftaran)
  • Mengisi formulir pendaftaran (computer based) dan melengkapi dengan pas foto hitam putih ukuran 3 x 4 cm sebanyak 2 lembar.
  • Petugas di loket pengembalian formulir akan memeriksa kelengkapan berkas pendaftaran calon mahasiswa baru dan memberikan Kartu Tanda Peserta Ujian Seleksi.
  • Tes seleksi dilaksanakan setiap hari di kampus UTY (one day service).
  • Materi Tes Tertulis : Tes Potensi Akademik.
  • Materi Tes Wawancara : Kepribadian, Minat, Motivasi, Bakat dan Kemampuan.

0 Response to "Informasi Penerimaan Mahasiswa Baru Universitas Teknologi Yogyakarta (UTY) 2014"

Posting Komentar