Beberapa Prestasi yang Pernah Diraih Universitas Muhammadiyah Surakarta (UMS)

Universitas Muhammadiyah Surakarta (UMS) merupakan salah satu perguruan tinggi swasta papan atas di Indonesia. Terletak di Kecamatan Kartasura, Kabupaten Sukoharjo UMS saat ini menjadi PTS yang paling berkembang dan mempunyai banyak peminat. UMS mempunyai tekad untuk mewujudkan kampus sebagai "Wacana Keil­muan dan Keislaman", yakni mampu menumbuhkan budaya islami yang menguasai ilmu pengetahuan dan keterampilan yang dilandasi nilai-nilai keislaman.

Sikap kerja keras, jujur, ikhlas, sabar, berintegritas tinggi, berpikiran positif, rasional, objektif, adil dan berhati bersih sebagai landasan moral pengembangan ilmu pengetahuan, teknologi dan ilmu-ilmu keislaman senantiasa ditanamkan kepada seluruh civitas akademik UMS untuk menyongsong era globalisasi.

Sebagai referensi untuk menambah keyakinan bagi anda melanjutkan studi di UMS, berikut beberapa prestasi yang telah diraih UMS :
  • Peraih hibah-hibah (grant) institusi, termasuk di antaranya TPSDP, Semi-Que, dan PHK-I
  • Salah satu dari 50 Universitas Menjanjikan (Promising Universities) di Indonesia (oleh DIKTI, 2006/2007
  • Satu dari 30 universitas/perguruan tinggi di Indonesia yang telah diakreditasi secara institusi (akreditasi tingkat universitas). UMS terakreditasi dengan nilai B pada tahun 2008 dan 2012. Hasil akreditasi institusi perguruan tinggi mulai tahun 2012 dapat dilihat di halaman web BAN-PT ini.
  • Terpilih sebagai Perguruan Tinggi Penyelenggara Sertifikasi Dosen (PTP Serdos) Mandiri (2008)
  • Mendapatkan penghargaan Excellent Brand Award untuk kategori Perguruan Tinggi Swasta (oleh Survey One dan Rich Mark, 2009)
  • Mendapat kategori sebagai Perguruan Tinggi Utama di bidang penelitian. Pada kategori ini hanya terdapat dua perguruan tinggi swasta, selebihnya adalah perguruan tinggi negeri.

0 Response to "Beberapa Prestasi yang Pernah Diraih Universitas Muhammadiyah Surakarta (UMS)"

Posting Komentar